Home  /  Others  / Ini Resep Agar Selalu Beruntung

Ini Resep Agar Selalu Beruntung


Ini Resep Agar Selalu Beruntung

Perbedaan Orang Beruntung dan Orang yang Tidak Beruntung

perbedaan-orang-yang-beruntung-dan-orang-yang-tidak-beruntung

Bertahun-tahun ia mewawancarai orang-orang ini dan mereka diminta mengisi buku harian, memberi jawaban, melakukan tes IQ, dan mengundang mereka ikut dalam sejumlah percobaan.

Hasilnya, kata Wiseman, orang-orang itu memang tidak tahu mengapa mereka selalu beruntung atau selalu sial. Tapi, kata Wiseman, “Pikiran dan perilaku mereka yang menyebabkan keberuntungan atau ketidak beruntungan itu.”

Misalnya saja bagaimana orang yang selalu beruntung selalu bisa melihat peluang sedang orang yang sial, tak pernah bisa melihat peluang.

Wiseman melakukan percobaan sederhana untuk melihat bagaimana orang bisa melihat peluang atau tidak. Wiseman memberi orang yang beruntung dan tidak beruntung sebuah surat kabar.  Ia meminta orang-orang itu menghitung jumlah foto di dalam koran itu.

Rata-rata, orang yang tidak beruntung membutuhkan dua menit untuk menghitung foto. Tapi orang yang beruntung hanya butuh satu atau dua detik.

Tahu penyebab perbedaaan ini?

Di halaman dua koran itu adalah tulisan denga huruf sebesar lima sentimeter dan ruangnya sebesar setengah halaman yang bertuliskan: “Berhenti menghitung. Ada 43 foto di koran ini.”

Orang beruntung bisa melihat tulisan mencolok itu, sedang orang sial tidak bisa melihatnya.

Wiseman menyempatkan iseng menulis tulisan seukuran sama di bagian tengah koran. Tulisannya: “Berhenti menghitung. Bilang pada si peneliti jika Anda sudah melihat ini dan mendapatkan 250 poundsterling”.

Tapi kembali, orang yang tidak beruntung itu tidak melihat tulisan itu sehingga tidak bisa mendapatkan 250 poundsterling (Rp 3,6 juta) dari peneliti saat itu juga. Orang yang tidak beruntung terlalu sibuk menghitung foto sehingga gagal memanfaatkan dua peluang di satu koran saja.

Tes kepribadian juga memperlihatkan bahwa orang yang tidak beruntung pada dasarnya lebih tegang daripada yang beruntung. Ketegangan ini membuat mereka tidak bisa menangkap hal-hal di luar dugaan yang kadang menguntungkan.

Bagaimana ketegangan ini bisa membuat orang tidak bisa menangkap peluang, tampak dari percobaan ini. Sekelompok orang–beruntung dan tidak beruntung–diminta melihat kursor  yang bergerak-gerak di tengah layar komputer. Tanpa ada tanda-tanda, sebuah titik besar kadang muncul di ujung layar. Hampir semua orang yang ikut percobaan ini, melihat titik besar yang muncul di ujung layar.

Nah, bagaimana jika mereka diberi ketegangan? Begini caranya. Ada kelompok satunya, beruntung dan tidak beruntung. Mereka ini itu dijanjikan hadiah uang besar jika memperhatikan kursor di tengah layar. Mereka menjadi tegang dan memusatkan perhatian pada kursor di tengah layar.  Hasilnya, hampir sepertiga peserta tidak bisa melihat titik besar di ujung layar.

Nah, orang yang tidak beruntung, terlalu fokus pada satu hal sehingga melupakan hal  yang lain yang kadang membawa keberuntungan. Hal ini tampak bagaimana mereka menjalani kehidupan sehari-hari.

Saat orang yang selalu tidak beruntung pergi ke pesta misalnya, mereka sangat memusatkan perhatian agar bisa mendapatkan pasangan yang sempurna. Akibatnya? Mereka kehilangan kesempatan membuat banyak teman baru padahal mungkin sekali satu dari banyak teman baru itu adalah orang yang sempurna menjadi pasangannya.

Begitu pula saat mereka melihat iklan lowongan pekerjaan. Orang yang selalu tidak beruntung hanya melihat jenis-jenis pekerjaan yang mereka inginkan, padahal sangat mungkin ada pekerjaan lain. Orang yang beruntung lebih santai dan melihat yang ada di iklan-iklan lowongan, bukan sekedar mencari sesuatu.

Bersambung ke halaman 3 >>>  Agar selalu beruntung

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Laman: 1 2 3

Related Post


Ini Dia Alasan Mengapa memilih Rusia Untuk Kuliah Di Luar Negeri
Ini Dia Alasan Mengapa memilih Rusia Untuk Kuliah Di Luar Negeri

Melanjutkan studi ke luar negeri siapa takut ! banyak keuntungan…

Enam Aturan Prajurit Satgas RI-PNG di Toilet Ini Bikin Kamu Cekikikan
Enam Aturan Prajurit Satgas RI-PNG di Toilet Ini Bikin Kamu Cekikikan

Prajurit TNI AD yang bertugas di perbatasan Republik Indonesia dan…

Bahaya Merokok
Bahaya Merokok

Efek Bahaya Asap Rokok Bagi Kesehatan Tubuh Manusia - Akibat…

Akibat Galau…
Akibat Galau…

GALAU...,entah siapa yang pertama kali mempopulerkan kata tersebut,Galau kata lain…





Add Comment


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *