Home  /  Motivasi  / Pesan Ayah Kepada Anaknya

Pesan Ayah Kepada Anaknya


Pesan Ayah Kepada Anaknya

Ananda…
Meraih sesuatu yang diinginkan bukanlah hal yang tidak mungkin, kamu dapat merengkuhnya, memeluknya memilikinya, jika kamu  mempergunakan apa yang sudah Allah berikan kepada kamu,sesungguhnya Allah sudah menciptakan manusia dengan sesempurnanya bentuk baik Jasmani maupun Rohani. Raihlah dengan seluruh apa yang kamu miliki sehingga apa yang kamu inginkan dapat tercapai.

Berdoalah jika kamu akan memulai sesuatu agar diberi kemudahan oleh NYA, sehingga kamu tidak dianggap sombong dan mendapat label orang yang Kufur Nikmat yaitu orang yang menganggap apa-apa yang sudah berhasil diraihnya semata-mata karena hasil usahanya sendiri.

Ananda…
Raihlah  dengan Tangan. Jika sesuatu yang ingin kamu ambil dalam jangkauan.

Raihlah dengan Kaki. Jika sesuatu yang belum terjangkau oleh tangan, bergeraklah, hingga hal itu dalam jangkauan. Bergeraklah menuju tujuan, daripada menunggu tujuan bergerak kepada kamu.

Raihlah dengan Pikiran. Visualisasikan tujuan kamu dengan jelas. Lihatlah dengan sejelas-jelanya dan sedetail-detail nya tujuan kamu dalam pikiran, kamu akan mulai bisa menggapai. Gunakan daya pikir kamu untuk membuat rencana realistis dan perencanaan tindakan yang akan mewujudkan impian kamu.

Raihlah dengan Imajinasi. Jadilah kreatif dalam menggapai impian. Selalu ada banyak cara dalam mencapai tiap tujuan. Gunakan imajinasi untuk bekerja dan mengembangkan segala peluang. Bila satu jalur terhalang, bayangkan selusin jalur lain, dan ikuti yang paling berpeluang. Maka kamu akan menemukan jalan yg paling tepat.

Raihlah dengan Semangat. Rasakan kegembiraan,optimis dan keyakinan pada diri kamu bahwa hal itu bisa kamu raih seperti halnya atas sesuatu yang telah kamu dapati saat ini.Oleh karena itu bersyukurlah atas apa yang sudah kamu miliiki saat ini, niscaya akan mempermudah langkah kamu untuk menggapai tujuan kamu berikutnya.

Ananda…
Kesuksesan kamu. tergantung pada satu orang, yaitu kamu sendiri. Apa yang mampu kamu usahakan dalam hidup, adalah apa yang kamu akan dapat dari hidup. Kamu  tidak bisa meminjam, meminta , atau mencuri kesuksesan orang lain. Ayah hanya mampu mengilhami, mengajarkan, mendorong, dan menghibur kamu. Kamu yang akan menjalani hidup dan yang mampu memberikan pilihan terbaik adalah diri kamu sendiri.

Ananda…
Bahagia rasanya hati ini bila nanti melihat kamu berhasil kelak, berarti tugas ayah selesai, sehingga nanti ayah bisa pulang dengan tersenyum.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related Post


Anak Katak dan Hujan
Anak Katak dan Hujan

Ada kegundahan tersendiri yang dirasakan seekor anak katak ketika langit…

Semangat
Semangat

Lama tidak update postingan, itu dia sedang tidak semangat, capek,…

Waktu Pendaftaran Seleksi Calon Anggota TNI dan POLRI
Waktu Pendaftaran Seleksi Calon Anggota TNI dan POLRI

Karena banyaknya pertanyaan seputar kapan waktunya pendaftaran seleksi calon anggota…

Alasan mengapa kita menunda-nunda
Alasan mengapa kita menunda-nunda

Halangan terbesar kita untuk segera meraih kesuksesan adalah penundaan, yang…



One thought on “Pesan Ayah Kepada Anaknya

  1. Syahrul andrian / says :

    Bismillah…



Add Comment


Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *