Home  /  Motivasi  / Tempat Mendaftar Akpol,Akmil

Tempat Mendaftar Akpol,Akmil


Tempat Mendaftar Akpol,Akmil

Tak di sangka artikel kecil saya pada blog cita-citaku.com ini yang membahas tentang cara mendaftar Akpol Akmil mendapat kunjungan dan komentar serta pertanyaan yang beragam,

padahal saya akui artikel itu bukan membahas tentang bagaimana caranya… tapi hanya sekedar tip saja, kalau boleh saya simpulkan pertanyaan tersebut rata-rata bertanya tentang persyaratan,kapan waktunya dan tempat Pendaftarannya.

Dari pada saya takut salah memberikan info yang berakibat kekecewaan maka saya coba memberikan Link menuju Web yang berkompeten tentang masalah tersebut. Pada Web tersebut saya harapkan Pertanyaan-pertanyaan dapat segera terjawab dengan akurat.

Jika Rekan-rekan, kakak-kakak, adik-adik menginginkan Proses Seleksi berdasarkan Pengalaman, sehingga dapat di pakai sebagai acuan nanti saya share di artikel berikutnya ( makanya ngasih komen ya…)
ini Linknya, semoga bermanfaat, terima kasih.

Kalau mau daftar Polisi

http://penerimaan.polri.go.id

Kalau mau daftar TNI

http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/

 

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related Post


Semangat
Semangat

Lama tidak update postingan, itu dia sedang tidak semangat, capek,…

Buku Saya Muak Dengan Motivasi
Buku Saya Muak Dengan Motivasi

Kali ini saya mau share tentang buku yang saya dapatkan…

PSB SMA Kota Tangerang dimulai
PSB SMA Kota Tangerang dimulai

MULAI TADI PAGI TADI TANGGAL 1 SAMPAI DENGAN 3 JULI…

Ada-ada saja, Inilah 10 Hewan Yang Sukses Meraih Gelar Sarjana
Ada-ada saja, Inilah 10 Hewan Yang Sukses Meraih Gelar Sarjana

Pernah dengar belum ada hewan yang mendapat gelar pendidikan, kalau…



127 thoughts on “Tempat Mendaftar Akpol,Akmil

  1. jacques sutanto / says :

    Terima kasih saya suka tentang informasi penerimaan AKMIL , Kowad , Kowal

    • Arjuna Ireng / says :

      Terima Kasih Kembali,senang bisa membantu

    • rachmad fadly / says :

      Pak izin bertanya jika gigi depan tidak rata dan gingsul kemungkinan tidak lolos apakah ada pak?

      • Ardo / says :

        @rachmad fadly

        Tes bentuk gigi,bertujuan untuk mengetahui bentuk gigi setiap peserta, yaitu apakah berbentuk normal (sehat dan teratur) atau tidak normal. Yang disebut tidak normal dalam hal ini adalah bentuk gigi yang tidak teratur (tidak beraturan) serta rahang bawah (gigi bawah) berada didepan gigi atas (cakil).

        Tes kerenggangan gigi, bertujuan untuk melihat Gigi yang sehat dan baik yaitu gigi yang utuh serta rapat. Gigi yang renggang secara estetika kurang enak dipandang dan biasanya tidak sehat.
        jadi kemungkinan gigi gingsul masih ada kesempatan, tapi ingat seleksi tentu akan diambil yang terbaik

  2. muh.yudi44@yahoo.com / says :

    Pak. Say mw masuk akpol tapi tinggi saya kurang pak ap saya msh bsa pak mendaaftar akpol pak..

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Muh Yudi
      Sayangnya tdk bisa mas, krn tinggi badan adalah syarat mutlak untuk daftar di semua angkatan
      baik di tingkat Secata,Secaba maupun Akpol/Akmil
      demikian

  3. Latifah damanik / says :

    Skrnk msh bsa dftar pa gx????

  4. Kurniawan / says :

    Perbedaan bintara dan akpol apa…?
    Mohon di jawab…!

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Kurniawan
      Pendidikan Akpol/Akmil lulusannya jadi Perwira
      Pendidikan Secaba lulusannya jadi Bintara
      Pendidikan Secata lulusannya jadi Tamtama
      jadi Akpol/Akmil,Secaba dan Secata nama macam pendidikannya
      Perwira,Bintara dan tamtama nama jenjang pangkat yg dihasilkan
      demikian

    • memey / says :

      pak.. kalo misal x gni gmn pak..
      aslinya bb dan tb x ideal ,tapi bagian tbuhnya besar pak.., jdi kan keliatan gemuk… misalnya punya kaki yg besar.. tapi bb nya sesuai..
      bgmn pak?? bole gak?

      • Arjuna Ireng / says :

        @ memey
        ya nggak apa2 kan ketentuannya tb dg bb seimbang sesuai ketentuan yg berlaku

  5. Kurniawan / says :

    Pak apakah pada saat hari libur, taruna di akpol bisa pulang…?

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Kurniawan
      Tentu bisa dong, masak nggak kepingin ketemu sama Ortu atau pacar hehehe

  6. celia / says :

    aasslmualaikm..
    pak..kta tmn2q kalo ud prnah di operasi tidak bisa msuk polisi pa benar pak?
    soalny sya dlu wktu balita terjepit roda sepeda jdi kaki saya di jahit..tpi sekarang tidk ketara pk…
    bgmn pak apa memang tdk boleh??hancurlah aq pak,,, :(((

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Celia
      Kata siapa, yang penting bukan operasi besar semisal jantung,paru,patah tulang
      kalau operasi kecil semisal jatuh terus dijahit berbekas ya tdk apa2.
      Apalagi celia bekas operasinya sekarang tdk ketara,
      di betis sy ada bekas luka sebesar uang logam cepeaan lama, lancar2 saja tuh.
      Lanjutkan jangan pantang menyerah, OK

  7. erawati / says :

    untuk pendaftaran kowad nya kapan ea??????????

  8. Kurniawan / says :

    Pak kalau gigi berlubang apakah bisa mendaftar akpol dan SPN…?
    #Mohon di jawab pak

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Kurniawan
      Bisa, tapi gigi yang berlubang ditambal dulu ya…

  9. cieciey / says :

    core pak… aq mw tnya..nah gigi qw bnyk yg lobang di dalem(blakang) apa smua hrus di tmbal? apa ad batasnya untuk menambal gigi?trimz

    • Arjuna Ireng / says :

      @cieciey
      core jg
      tergantung,setahu sy batas maksimal gigi dicabut/ditambal maksimal 2 bh

  10. sekar anugrah / says :

    pak, mau tanya. kalau pernah operasi besar seperti operasi appendix (usus buntu) bisa tetap daftar di akmil atau tidak? masalahnya saya pernah operasi tersebut. terimakasih.

    • Arjuna Ireng / says :

      @sekar anugrah
      Justru kalau ada penyakit usus buntu,harus dioperasi usus buntunya, kalau tdk malah tdk bisa untuk daftar Akmil

  11. muhammad iqbal / says :

    ass
    pa’ setelah bapak lulus skolah, bapa mempersiapkan apa ketika ingin melanjutkan pendidikan seperti sekarang ini??? mohon beri bocoran sedikit

    • Arjuna Ireng / says :

      @muhammad iqbal
      Sama dg orang kebanyakan SD,SMP,SMA,dari keluarga biasa, bukan dari keluarga militer, hidup sy seperti air mengalir sj
      hanya mungkin dr kecil sdh cita-cita krn dulu waktu kecil liat AMD (Abri Masuk Desa)di kampung, sehingga terpatri kuat di kepala saya,olah raga sdh hobi dr kecil krn mungkin kebetulan dikampung ada lapangan bola sehingga fisik tanpa di sadari terbina sampai SMA, Nakal waktu dulu sewajarnya, pernah ketahuan merokok Ortu langsung mukul pantat sy pakai rotan sebesar jari (galak ya Ortu sy hehehe),sehingga tanpa disadari juga kesehatan terjaga, saya tdk pintar hanya waktu sekolah suka bergaul sama teman-teman yang pintar biar ketularan pintarnya, ibadah lumayan rajin krn kebetulan di sebelah rmh ada Masjid (atau Rotan melayang di pantat, hehehe) sehingga tiap saat bisa berdoa sama tuhan. Akhirnya sekarang saya hanya bisa bersyukur berkat didikan Ortu dan Kehendak NYA cita-cita saya terkabul.
      Demikian semoga bisa menjadi Motivasi

  12. Ferry / says :

    Pak,,saya dari smk ,kalo saya daftar dulu ke secaba polri trus kalo pengen masuk akpol kaya gmana ?
    Mohon sarannya ,,

    • Ardo / says :

      @Ferry
      Kalau daftar Secaba Polri kemudian lulus dan jadi organik Polri Aktif, bisa saja nanti daftar Akpol, tapi tentu akan njlimet, akan banyak persyaratan yang harus di lengkapi, selain dari yang umum. Misal prestasi kerja bagus, ada ijin dari atasannya dll, dan biasanya jarang sekali terjadi.

      • tivani mediana / says :

        kakak aku juga ingin loh jdi polwan tp gmna caranya ea kak soal nya tinggi ku ngak nyampe 160

        • Ardo / says :

          @ tifani mediana
          Akpol : 163 cm
          SIPSS : 155 cm ( ini mungkin yang cocok ya)
          Brigadir : 160 cm

      • kakak aku juga ingin jadi polwan loh kak,
        tp tinggi nya gak cukup 160 kak,
        gmana caranya lg kak…
        keinginan va kuat mah kak tp krna tinggi jd buat putus asa

        • Ardo / says :

          @ tivani mediana
          SIPSS cocok kali ya

  13. Ivan / says :

    Pak mau tanya btas maksimal kalo gigi d c.a.bu.t brapa ya.? Untuk tamtama ad

    • Ardo / says :

      @Ivan
      Maks 2 bh mas

  14. Rey arnata sbr / says :

    Pak kalau gigi depan yang patah baru di ganti gigi palsu bisa pak ?
    Mohon di jawabya pak

    • Ardo / says :

      @Rey arnanta sbr
      Bisa, lanjutkan daftar

  15. rikki / says :

    pak sebenarnya tingkatan untuk mendaftar polisi apa aja pak..?
    Kemudian beda secaba dan bintara apa..?
    Kalau kita daftar secaba bisa kapolres gag pak atw kapolda…?
    Trima ksh

    • Ardo / says :

      @rikki
      1. Akpol
      2. SIPSS
      3. Secaba/bintara/brigadir
      Tdk ada beda, Secaba nama pendidikan nya, Bintara golongan pangkat selesai Secaba
      Tidak bisa, harus dari Akpol

  16. kak, mau nanya kalau daftar jadi polwan lulusan smk jurusan akuntansi apakah bisa?

    • Ardo / says :

      @afi meliani
      SMK Akuntansi Bisa utk daftar Polwan
      Syarat : Pemuda-pemudi WNI lulusan SMA/MA sederajat jurusan IPA/IPS atau SMK ( Kecuali tata boda dan Kecantikan )

  17. rikki / says :

    pak, kalau kita udh masuk secaba , bru kuliah .berpengaruh kah kepangkat? Apa pengaruh nya.

    Kemudian setelah sarjana ngambil secapa, apakah bisa pak. Pangkatny jdi apa. Bsa gak dgn cra gtu jdi kapolres atw kapolda?
    Maaf ya pak saya bnyk nanya.

    • Ardo / says :

      @rikki
      Setelah lulus Secaba silakan jika ingin kuliah lagi, tapi setelah Sarjana tdk otomatis bisa Secapa
      semua ada aturannya misal: masa kerja, masa pangkat, umur dll
      lulus Secapa pangkat Letda/Aipda, tdk bisa jadi Kapolres/Kapolda

  18. rikki / says :

    kalau udh tamat sarjana pangkat kita jdi apa pak?
    Kalau secapa pangkat akhirnya apa pak.?
    Maaf pak bnyak nanya.

    • Ardo / says :

      @rikki
      kenaikan pangkat normatif 4 thn sekali
      lulus sarjana kalau tdk Secapa pangkat tetap
      pangkat akhir tergantung karier tiap orang beda
      kapan waktu pendaftaran silakan mampir di sini http://cita-citaku.com/tempat-mendaftar-akpolakmil/
      Tidak bisa pilih salah satu

  19. yogi / says :

    izin bertanya perbedaan AKPOL,AKMIL,TAMTAMA DAN BINTARA Apa ?

    • Ardo / says :

      @Yogi
      Jenis pendidikan yg output pangkatnya berbeda
      Akpol,Akmil,AAL,AAU,PaPK,SIPSS hasil pendidikannya Pangkat Letda/Aipda golongan Perwira
      Secaba hasil pendidikannya pangkat Serda/Brigadir golongan Bintara
      Secata hasil pendidikannya pangkat Prada/Bharada golongan Tamtama
      Dengan syarat yg sudah di tentukan

  20. aldi / says :

    mas apakah benar daftar akpol pasti gratis ? soalnya yang saya takut banyak orang yang bilang masuk Akpol sampai puluhan juta .mohon di jawab ya mas dengan pengalaman nya setelah masuk :)

  21. gunawan / says :

    tanya om

    mau tanya, tapi baca di coment2 kayaknya sudah cukup,

    gigi saya berlubang 1 dah di cabut 1 “gigi belakang”

    untuk tahun 2014 apakah masih bisa
    mau daftar SIPSS

    • Ardo / says :

      @gunawan
      Silakan mas Gun di coba utk daftar SIPSS

  22. rikki / says :

    mas,nanti kan blan 4 saya tamat sma? Apa sya bsa langsung coba secaba?
    Ada yang bilang gak bsa pak.

    Akpol pendaftaran bulan brapa?

    Apa syarat2 coba sekolh perwira , kalau udh msk secaba?

    • Ardo / says :

      @ riki
      yang penting umur sdh sesuai persyaratan pasti bisa
      kapan pendaftaran Akpol coba lihat di web nya Polri, saya tidak monitor krn saya bukan Panitia hehehe
      jangan berpikir terlalu jauh ambil yang bisa di raih dulu, utk sekolah perwira selanjutnya nanti tahu sendiri setelah jadi anggota

  23. Badai Namikaze / says :

    Terima kasih informasinya. Doakan semoga cita – cita saya lulus akpol tercapai. Arigato Gozaimaz ^_^

    • Ardo / says :

      @Badai Namikaze
      Aminnnn

  24. Taufik / says :

    Bisa nggak Pak klo jurusan IPS masuk Akmil/Akpol

    • Ardo / says :

      @Taufik
      Jurusan IPS hanya bisa daftar Akpol

      • agus purnomo / says :

        aku mw tanya juga nh kak, lulusan smk jurusan multimedia apakah bisa daftr akmil ??

        • Ardo / says :

          @agus purnomo
          Lulusan SMK semua jurusan tidak bisa untuk daftar Akmil
          yang bisa SMU/MA jurusan IPA

  25. Iqbaluljamil / says :

    Mas saya lulusan SMK,saya ingin masuk TNI tapi saya sedikit ragu,kan katanya TNI itu giginya harus rapih ? sedangkan saya tidak rapih ? bagaimana apakah masih bisa ikut TNI ?

    • Ardo / says :

      @iqbaljamil
      jangan ragu Mas, memangnya pakaian “rapih” tidak rapihnya bagaimana ?
      kalau tidak di coba bagaimana bisa tahu

      • Iqbaluljamil / says :

        iyaa mas makasih infonya,jadi gigi sayang sedikit karehol kalau bahasa indonesianya tidak beraturan. saya akan mecobanya :)

        • Ardo / says :

          @Iqbaluljamil
          Saya doakan semoga berhasil,Salam sukses

  26. muh. mulia rachmad / says :

    Assalamualaikum Pak,mau bertanya?,klu gigi berlubang 3 pak bisa mendaftar akpol nggk?

    • Ardo / says :

      @muhmuliarachmad
      Waalaikum salam
      giginya yang bolong ditambal dulu kemudian baru daftar

  27. Alga / says :

    pak klo dftar akmil diKODAM datang pke baju apa? dan saya SMK jurusan Teknik Pengelasan apakah bisa masuk AKMIL pak?

    • Ardo / says :

      @Alga
      Saat daftar memakai pakaian bebas rapi, pakai sepatu, celana panjang dan kemeja
      SMK tdk bisa utk daftar Akmil

  28. AIS / says :

    pak, setelah daftar online semua berkas di serahkan kemana?

    • Ardo / says :

      @Ais
      Bukannya sdh dijelaskan di Web tempat mendaftar, coba cek ulang kembali

  29. Novriandy / says :

    pak cra menaikan BB yang efektif bagaimana ya pak,mhon pencerahannya pak.
    terima kasih.

    • Ardo / says :

      @Novriandy
      Saya pikir lebih mudah menambah BB dari pada menurunkan BB
      – Makan yang bergizi dan sering, pikiran tenang dan berolah raga biar nggak kegemukan

  30. Rany / says :

    Assalamualaikum ..
    Pak sy mw tx ad kk sy yg tdak lulus nanti baru ikut paket c apakah bisa masuk akpol atau ???

    • Ardo / says :

      @Ranny
      Bisa saja, yang penting nilai UN nya sesuai dengan persyaratan

  31. mardika / says :

    Salam Pak Ardo.
    sya mau nanya kira2 kpan ada bukaan penerimaan akpol/penerimaan polisi kembali ditahun 2014 ini???
    apakah ada gelombang kedua ditahun ini………….??????

    • Ardo / says :

      @mardika
      Pendaftaran Akpol sdh selesai tgl 25 Mei lalu
      Akpol setahun hanya sekali

  32. Rahmad ari / says :

    Asalamualaikum
    Pak mau tanya kalo daftar TNI bisa gak pak dari Diploma 3 keperawatan.

    • Ardo / says :

      @Rahmad ari
      Bisa silakan di coba

  33. iwan / says :

    Mas kenapa to lulusan SMK teknik kok gak bisa daftar akmil/akpol? ……kan sama” sederajad dengan SMA…..

    • Ardo / says :

      @iwan
      Biar sama sederajat tapi bukan pada bidangnya
      Lulusan SMU IPS saja tidak bisa utk daftar Akmil
      Lulusan SMK teknik bisa tidak kuliah di Fakultas Kedokteran ?

  34. miwe / says :

    pak. kalo lulusa SMK jurusan Teknik Komputer Jaringan bisa ga ya? pls rply:(

    • Ardo / says :

      @miwe
      Lulusan SMK sepertinya tdk bisa utk daftar Akpol/Akmil
      kalau Secaba masih OK

  35. brian / says :

    Kalau SKHUN dari SD sampai SMA bang?
    Klau SKHUN SDnya hilang gmn?

    • Ardo / says :

      @brian
      SKHUN SD hilang ? coba tanyakan ke sekolah/Dikbud minta salinannya

  36. Dedy / says :

    Pak tempat pendaftaran akpol itu biasa nya dimna ???
    Dan juga klo kita daftar akpol tpi umur kita 20 lwat 5 bln saat pmbukaan bisa atau tidak ikut akpol

    • Ardo / says :

      @Dedy
      Tempat pendaftaran bisa di Biro SDM Polda/Polres setempat
      Bisa karena maksimal 21 (dua puluh satu) tahun pada saat pembukaan pendidikan.

  37. Agung saputra nugraha / says :

    Pak saya mau tnyak. Klx skhu nya salah di tnggal sama tahun lahir nya bisa mendaftar gx pak

    • Ardo / says :

      @Agung Saputra Nugraha
      Sebagai persyaratan administrasi data2 diri harus sama satu dengan lainnya
      mulai KTP,SKHU,Ijazah SD,SMP,SMU dll

  38. cita-citaku dari dulu pgen jadi polwan,,tpi krna takut mahalnya masuk,jadi aku mundur,,aku lulusan SMK jurusan tat niaga thn 2012,,
    Aku mau tnya dong pak,,
    – lulusan SMK jrsan tata niaga bisa ga ??
    -klau nnti aku dftar di th 2015,tpi umurku 21,bisa ga ??

    • Ardo / says :

      @dewi
      Belum coba kok sdh takut mbak
      SMK tidak bisa untuk daftar Akpol/Akmil
      Akol/Akmil dibuka tiap tahun
      Umur sudah telat karena usia minimal 16 (enambelas) tahun, maksimal 21 (dua puluh satu) tahun
      pada saat pembukaan pendidikan.

  39. ainna / says :

    Kak mau tanya misalnya nilai ujian blm keluar trs gmna ??

    • Ardo / says :

      @ainna
      Nanti minta surat keterangan dari sekolah tentang hal tsb

  40. gian abdurrahman / says :

    Saya lagi menempuh jenjang s1 keluar kuliah mau daftar TNI , maksimal umur nyaa berapa pa …..

    • Ardo / says :

      @gian
      Mau daftar yang mana?
      Kalau Akmil Berumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan tidak lebih dari 22 tahun
      Kalau PA PK Tidak lebih dari 32 tahun bagi yang berijazah S-1/S-2 Profesi
      Dokter, Apoteker dan Psikologi pada saat pendidikan pertama
      Tidak lebih dari 27 tahun bagi yang berijazah D III, 30 tahun bagi
      yang berijazah S1, D4, dan D3 Anesti

  41. M.Wahyu / says :

    mas saya sekarang masih kelas 2 SMA jurusan ipa.
    saya ingin mendaftar akpol. tetapi saya ada bekas jahitan oprasi hernia. yang berada diatas kemaluan. apakah msh bisa mas utk mendaftar akpol

    • Ardo / says :

      @M Wahyu
      Tidak apa apa di coba saja, kan sudah sembuh hernia nya

  42. Esta / says :

    Pak, saya lulusan S1 dan umur saya bulan depan sudah 25 thn. Apa saya masih bisa mendaftar ? di bagian apa ?

    • Ardo / says :

      @esta
      Masih bisa umur 25 thn, yang penting syarat lain terpenuhi misal nilai IPK,Tinggi Badan dll
      Bisa melalui jalur PA PK atau SIPSS

  43. Rian / says :

    pak mau tanya, besok saat lulus S1 umur saya 21 lbih 5 bulan, seumpama mau daftr secata bisa gk? kalau dr persyratan kan SLTA sdrajat, mhon pncerahan

    • Ardo / says :

      @rian
      bisa yang penting persyaratan terpenuhi
      nanti yang digunakan ijazah SLTA nya

  44. Andi / says :

    Assalamualikum, selamat siang pak.
    Saya ingin mengajukan pertanyaan,
    1. apakah ijazah paket c bisa digunakan untuk pengajuan berkas pendaftaran brigadir? Karena pernah ada penolakan.
    2. Mempunyai ijazah sma paket c tapi lulusan universitas negeri akreditas BAN A apakah dapat diterima untuk berkas persyaratan administrasinya pak?
    Terimakasih atas tanggapan yg akan bapak sampaikan.

    • Ardo / says :

      @ Andi
      Waalaikum salam…
      1. Memang aturannya Berijazah SMU/SMK (bukan Paket C)
      2. Lulusan Universitas BAN A utk daftar apa, Brigadir yang dipakai ijasah SMU/SMK dan umur maksimal 22 tahun
      kecuali SIPSS lain lagi aturannya

  45. Sulyanti / says :

    Saya mau tanya kalau lulusan SMK bisa jadi polwan ga ?

    • Ardo / says :

      @sulyanti
      Tentu, berijazah serendah-rendahnya SMU/Madrasah Aliyah /SMK yang sesuai
      dengan kompetensi tugas pokok Polri (kecuali Tata Busana dan Tata
      Kecantikan

  46. meta / says :

    pak saya mau tanya sebelum mendaftar akmil/akpol itu harus kuliah dimana atau bisa langsung daftar ??

  47. febriii / says :

    pak saya mau tanya
    saya masih kelas 2 smk jurusan REKAYASA PERANGKAT LUNAK tahun depan saat lulus umur saya 17 thn apakan bisa masuk akpol.
    yang bikin saya pesimis jadi polisi ada di gigi :
    – ada gingsul 1
    – gigi bolong 3
    – gara gara gingsul giginya jadi gak rapi

    • Ardo / says :

      @febril
      Setahu saya SMK tidak bisa untuk daftar Akpol
      Jika untuk daftar Bintara dan Tamtama bisa
      Tentunya masalah gigi harus di atasi dulu

  48. dwi putri / says :

    mas saya mau tanyak kan saya masih smp gigi saya bolong 1 apa masih bisa jadi akpol

    • Ardo / says :

      @dwi putri
      Masih ada kesempatan, tapi gigi yang bolong ditambal dulu, setelah itu dirawat semua giginya
      sehingga saat waktunya nanti tidak bermasalah lagi

  49. Muhammad ilham / says :

    Pak saya mau bertanya klo posisi gigi yg dibawah didepan dan gigi diatas dibelakang bisa jadi akmil nggak?

    • Ardo / says :

      @Muhammad ilham
      itu berarti gigi tidak beraturan jika posisi gigi seperti tersebut namanya bentuk cakil
      biasanya gagal saat seleksi kesehatan gigi

  50. ferdy sugiyantoro / says :

    pak sya mau brtynya, proses seleksi akpol apa ada tes TOEFL ?

    • Ardo / says :

      @ferdy sugiyantoro
      Yang saya tahu memang ada, tapi tidak dipukul rata
      berlaku apabila umur kurang dari 17 tahun dan nilai nya rata-rata UN minimal 7,25 s/d 7,99

  51. Miranti / says :

    Bapak tanya dong… saya dari smu jurusan bahasa, bisa tidak daftar polwan atau kowad, terima kasih.

    • Ardo / says :

      @Miranti
      Saya jawab ya, untuk daftar kowad polwan adalah lulusan SMU,MA,Aliyah,SMK(Semua Jurusan)
      jadi Lulusan SMU bahasa boleh untuk daftar Kowad ataupun Polwan
      jangan lupa mulai dari sekarang persiapkan mental dan fisik

  52. Husnoel cuba / says :

    Pak gmna klo bb sma tb nya tdk stara,tb nya sdah mencukupi tpi bb nya kurang, bsa d trima gak?

    • Ardo / says :

      @Husnul cuba
      BB kurang nya berapa? apakah terlalu kurus, batas toleransi +6 kg atau -6 kg dari BB ideal
      Saya rasa mudah untuk menambah BB dari pada menurunkan BB
      misal makan makanan bergizi, pikiran tenang,vitamin, olah raga teratur
      Ayo berusaha

  53. septian / says :

    Pak daftar di akpol cuman bisa sma jurusan ipa? Kan saya smk, semisal kuliah, lulus trus daftar akpol bisa ga ya ?

    • Ardo / says :

      @septian
      Daftar Akpol bisa SMA IPA/IPS, lulusan SMK tidak bisa untuk daftar Akpol
      jika kuliah dulu lalu daftar Akpol tetap tidak bisa karena yang di gunakan ijasah SMA nya
      lulusan Sarjana bisa untuk daftar SIPSS

  54. Dimas / says :

    Pak Ardo saya sekarang kelas 11,tetapi saya ambil Sekolah Menengah kejuruan dan jurusannya Akuntansi,apakah bisa mendaftar AKMIL?

    • Ardo / says :

      @dimas
      setahu saya Akmil hanya menerima lulusan SMU/MA IPA
      SMK bisa untuk daftar Secaba

  55. Dino / says :

    Ass pak saya mau bertanya. saya pernah operasi usus turun,apakah bisa melamar polisi?

    • Ardo / says :

      @Dino
      usus turun sama tidak ya dengan usus buntu?
      yang saya tahu setelah operasi usus buntu tidak apa apa untuk daftar TNI Polri yang penting benar benar sudah sembuh
      karena membutuhkan waktu lama pasca operasi usus buntu untuk benar-benar sembuh bisa 2-3 tahun prosesnya.
      jika usus turun saya tidak tahu

  56. desy / says :

    Misi pak saya ingin tanya kalau saya jurusan bahasa tetapi ada lintas minat ipa sama ips bisa nggak saya masuk polwan ?

    • Ardo / says :

      @desy
      Silahkan, jurusan bahasa bisa untuk daftar Polwan

  57. grav / says :

    Nanya pak..
    Misalnya saat tes tapi sedang ada flu atau pilek gitu berpengaruh gk, pak?

    • Ardo / says :

      @grav
      Saat tes sedang sakit ? tentu berpengaruh terhadap perolehan nilai hasil tes nya

  58. pak mau tanya,,saya sekolah SMK jurusan Administrasi Perkantoran,kalau udah lulus nnti mau daftar akpol apakah bisa ya :( setelah browsing ,, hasilnya akpol hanya khusus untuk SMA jurusan IPA dan IPS, apa salahnya kita sbg anak SMK yg juga ingin mengabdi pd negara?kita kan juga penduduk warga negara indonesia?kalau persyaratannya harus SMA masa tidak ada kesempatan buat lulusan SMK?apakah cita cita untuk masuk Akpol hanya sampai sini saja?dulu saya masuk SMK karena org tua saya dan bukan keinginan saya,dulu saya juga nggak tau kalo daftar akpol harus lulusan SMA..skrg ortu inginkan sy masuk akpol,apakah tidak ada kesempatan bagi anak SMK

    • Ardo / says :

      @popy cavalera
      Maaf Ya…
      Tiap sekolah dibuat jurusan pasti ada tujuannya
      andaikan ingin jadi dokter bisakah dari lulusan SMK ?
      jadi jangan salahkan sekolahnya atau aturan yang sudah ada
      itulah mengapa kita perlu perencanaan untuk cita-cita kedepannya
      karena sudah terlanjur berbesar hati jauh lebih baik
      ingin mengabdi kepada negara masih banyak dibidang yang lain
      Jika ingin coba jadi polisi atau tni
      bisa coba melalui jalur sekolah brigadir atau secaba
      atau kuliah dulu setelah lulus bisa daftar SIPSS atau SEPA
      tapi cari referensi dulu jurusan yang diterima tni/polri
      demikian, semoga dapat membantu



Add Comment


Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *