Home  /  Motivasi  / Semangat

Semangat


Semangat

Lama tidak update postingan, itu dia sedang tidak semangat, capek, ah, besok aja deh, ntar kalau sempat, lagi malas nih, loe dulu aja deh. Pernah ngucapin kalimat yang seperti itu, atau pernah terbersit dalam hati ?. “Belum pernah ?”. “Hebat” hehehe. Bangun, bangun, Cemungut eah kakak…???

Sebelum saya lanjutkan, sudah kah rekan-rekan membaca tulisan saya Nilai kata-kata motivasi untuk mencapai kesuksesan, jika belum silahkan di baca dulu ya.

Semangat atau gairah adalah perasaan yang sangat kuat didalam diri yang dialami oleh setiap orang. Semangat, dalam pengertian umum, digunakan untuk mengungkapkan minat yang menggebu dan pengorbanan untuk meraih tujuan atau mencapai cita-cita dan berusaha dengan kegigihan dalam mewujudkannya.

Apakah penting atau tidak, setiap orang pasti punya tujuan yang ingin dia raih sepanjang hidupnya. Sebagai contoh, setiap orang memahami tekad yang ditunjukkan oleh seorang siswa SMU untuk lulus ujian dan masuk perguruan tinggi atau sekolah lain yang diinginkannya, dan itu memerlukan antusiasme, antusiasme menimbulkan karakter kuat dan khas pada seseorang yang kecil kemungkinannya akan muncul jika tidak ada semangat.

Risiko-risiko yang ada bila dalam keadaan normal akan dihindari tetapi akan diambilnya jika demi mewujudkan suatu tujuan. Pengorbanan diri yang belum pernah dilakukan sebelumnya, dilakukan tanpa ragu-ragu, demi suatu tujuan. Walaupun kadang kita merasa “Drop” tidak ada semangat. Untuk menyiasatinya sering-seringlah memotivasi diri, walaupun sebenarnya tanpa kita sadari Motivasi itu sudah menjadi satu dengan helaan nafas kita tiap detik, helaan nafas merupakan Motivasi kita untuk hidup.

Banyak cara untuk memotivasi diri, sebagai contoh sering-sering mengucapkan kata kata Motivasi, atau buat tulisan Motivasi besar besar dan tempel di tempat yang sering kita datangi dan lewati bisa ruang keluarga, ruang makan,dapur, kamar tidur dll. Sebagai contoh tulisan/kalimat Motivasi tersebut misal “Saya Pasti Bisa”. “ Saya Harus Juara”. “Setiap Hari saya Tambah Sehat”. Tidak saja berupa tulisan tapi dapat juga berupa gambar/foto misal gambar Rumah idaman,mobil idaman dsb, karena sering kita lihat dan kita baca lambat laun akan hapal dan tertanam di otak terutama otak bawah sadar, yang akhirnya akan memacu kita menjadi semangat memperoleh kekuatan yang besar untuk mewujudkan semua hal tersebut bisa terjadi.

Tetapi ingat, jangan lupa berdoa karena sumber semangat adalah keimanan kepada Allah dan tujuan utama kita ialah memperoleh keridhaan Allah, rahmat-Nya dan surga-Nya. Amin…

“TETAP SEMANGAT”

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related Post


Pesan Ayah Kepada Anaknya
Pesan Ayah Kepada Anaknya

Ananda... Meraih sesuatu yang diinginkan bukanlah hal yang tidak mungkin,…

Mensiasati Biaya Kuliah
Mensiasati Biaya Kuliah

Ujian Nasional SLTA sudah selesai tinggal tunggu hasilnya, setelah itu…

Tips Menghadapi Ujian Nasional
Tips Menghadapi Ujian Nasional

Ujian kelulusan sekolah hampir tiba baik itu untuk tingkat SD,SMP,maupun…

PSB SMA Negeri Kota Tangerang
PSB SMA Negeri Kota Tangerang

Sekedar mengingatkan Pendaftaran Siswa Baru tahun pelajaran 2012/2013 tingkat SMP,…





Add Comment


Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *