Home  /  Motivasi  / PSB SMA Negeri Kota Tangerang

PSB SMA Negeri Kota Tangerang


PSB SMA Negeri Kota Tangerang

Sekedar mengingatkan Pendaftaran Siswa Baru tahun pelajaran 2012/2013 tingkat SMP, SMA dan  SMK akan di mulai bulan Juli. Khusus SMA akan di mulai tanggal 2 s/d 4 Juli 2012.

Bagi yang masih bingung untuk memilih sekolah khususnya SMA Negeri yang sesuai dengan NEM yang didapat anak-anak kita, pada kesempatan kali ini saya coba posting daftar Sekolah SMA, daya tampung serta NEM  minimal yang di terima khusus SMA yang ada di kota Tangerang.

No

Nama Sekolah

Alamat Sekolah

Daya Tampung

Maks Luar Kota

Nilai Minimal

1

SMAN 1

JL. DAAN MOGOT NO.50  TNG

219

10

36.50

2

SMAN 2

JL. TMP TARUNA TNG

356

17

35.65

3

SMAN 3

JL. KH. HASYIM AZHARI NO.6 TNG

288

14

34.30

4

SMAN 4

JL. PADASUKA 1 PABUARAN TUMPENG TNG

350

17

34.05

5

SMAN 5

JL. CIUJUNG RAYA NO.3 PERUMNAS 1 TNG

348

17

34.25

6

SMAN 6

JL.NYIMAS MELATI NO.2 NEGLASARI TNG

272

13

33.30

7

SMAN 7

JL. PERINTIS KEMERDEKAAN 1 NO.2 TNG

312

15

34.95

8

SMAN 8

JL. BESI RAYA PERUMNAS 2 TANGERANG

118

5

35.55

9

SMAN 9

JL. H. JALI NO.9 KUNCIRAN JAYA  PINANG

231

11

32.25

10

SMAN 10

JL.KH.HASYIM AZHARI KP.SASAK CIPONDOH

274

13

33.10

11

SMAN 11

PERUMAHAN PASIFIC JATAKE TNG

311

15

32.40

12

SMAN 12

JL.INPRES 18 LARANGAN SELATAN TNG

346

17

31.70

13

SMAN 13

JL.HOS.COKROAMINOTO KOMP.GRIYA KENCANA II

276

13

30.07

14

SMAN 14

JL.PEMBANGUNAN 1 DARUSSALAM II BATUSARI

273

15

32.00

15

SMAN 15

JL.VILLA TANGERANG REGENSI PERIUK

253

17

32.08

Untuk melihat lebih lengkap mengenai prosedur dan ketentuan, lokasi pendaftaran, jadwal, hasil seleksi online bisa langsung cek di PSB Online Pemerintah Kota Tangerang, disini 

Update :  Berdasarkan Informasi bahwa Nun tahun 2013/2014  mengalami banyak penurunan , sehingga nilai Nem terendah utk masuk ke SMA Negeri Kota Tangerang seperti tabel tersebut diatas dirasa tidak memungkinkan.

Oleh karena itu saya selaku Admin blog Cita-citaku.com  menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena belum bisa memberikan Informasi dari pihak yang berkompeten tentang masalah Nem Terendah PSB SMA Negeri Kota Tangerang TA.2013/2014.

Berikut tabel Statistik tentang PSB SMA Negeri Kota Tangerang yang sudah dilaksanakan pada TA 2012/2013

 

STATISTIK PSB SMA 2012

 

NO. NAMA SEKOLAH DAYA TAMPUNG JML. PEMILIH JML. DITERIMA NUN TERTINGGI NUN TERENDAH
1 SMAN 1 TANGERANG 174 380 174 38,65 37,10
2 SMAN 2 TANGERANG 354 1.134 354 38,70 36,35
3 SMAN 3 TANGERANG 279 1.329 279 38,30 34,65
4 SMAN 4 TANGERANG 350 1.313 350 38,35 34,90
5 SMAN 5 TANGERANG 357 1.277 357 38,00 34,85
6 SMAN 6 TANGERANG 257 1.381 257 37,35 34,40
7 SMAN 7 TANGERANG 313 1.666 313 38,35 35,75
8 SMAN 8 TANGERANG 148 439 148 38,70 35,75
9 SMAN 9 TANGERANG 307 1.292 307 38,05 33,50
10 SMAN 10 TANGERANG 276 1.554 276 38,55 34,40
11 SMAN 11 TANGERANG 313 1.145 313 37,45 33,55
12 SMAN 12 TANGERANG 359 1.535 359 38,05 33,00
13 SMAN 13 TANGERANG 303 1.568 303 37,60 32,55
14 SMAN 14 TANGERANG 266 1.089 266 36,50 33,45
15 SMAN 15 TANGERANG 350 1.477 350 37,85 33,95

Dari tabel tersebut terlihat NEM/NUN terendah tiap-tiap sekolah mengalami peningkatan dari tabel pertama yang saya tulis diatas.

Kita semua berharap agar pihak yang berkompeten dalam hal ini Depdiknas Pusat/Provinsi/Kab/Kota cepat mengambil keputusan berkaitan hasil NUN TA.2013/2014.

Demikian Update yang dapat saya berikan, saya akan Update Secepatnya bila sudah dapat informasi yang terbaru, Terima Kasih.

Tangerang, 11 Juni 2013

Tempat mantau di sini  PSB SMA Kota Tangerang   tahun 2013

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related Post


Waktu Pendaftaran Seleksi Calon Anggota TNI dan POLRI
Waktu Pendaftaran Seleksi Calon Anggota TNI dan POLRI

Karena banyaknya pertanyaan seputar kapan waktunya pendaftaran seleksi calon anggota…

Ayo, Perangi Praktik Percaloan Rekrutmen Anggota TNI
Ayo, Perangi Praktik Percaloan Rekrutmen Anggota TNI

Mungkin sudah menjadi cerita umum yang beredar dimasyarakat bahwa untuk…

11 Kata-kata Mutiara Bob Sadino Yang Terkenal
11 Kata-kata Mutiara Bob Sadino Yang Terkenal

Pasti sudah tahu kan siapa itu Almarhum Bambang Mustari sadino…

Alasan mengapa kita menunda-nunda
Alasan mengapa kita menunda-nunda

Halangan terbesar kita untuk segera meraih kesuksesan adalah penundaan, yang…



94 thoughts on “PSB SMA Negeri Kota Tangerang

  1. yulintan aprianti / says :

    apakah saya di terima di sman 9

    • Arjuna Ireng / says :

      Di SMAN 9 sampai dengan malam ini Nem terendah 33,30
      pantau mbak di psb.tangerangkota.go.id

  2. orang tua / says :

    nem dengan 4 mata pelajaran dengan nilai rata-rata 8 (nem 32) belum bisa berharap diterima di SMA Negeri Idaman.

    Mas Arjuna Ireng, apakah NEM ini begitu sakti dan sakral menentukan diterima tidaknya seorang anak didik di SMA ? Dari pemberitaan dan isu beberapa waktu yang lalu saat UN dilaksanakan, kita dapat ketahui seberapa “sakral” NEM ini. Menurut saya (pendapat pribadi), NEM ini tidak selalu murni sebagai ukuran kwalitas intelektual siswa, tetapi lebih banyak sebagai produk dari proses yang salah. (soal bocor sebelum ujian).

    Lalu NEM inilah yang akan menentukan jalan yang harus ditempuh siswa ????

    Ini juga yg menjadi sebab kenapa saat sebelum UN, apapun dilakukan untuk dapat (sekedar dapat) NEM tinggi.

    • Arjuna Ireng / says :

      Menurut saya NEM merupakan ukuran kualitas intelektual siswa, yang merupakan tolak ukur setelah proses belajar selama 3 tahun, melalui UN, jika dilaksanakan dengan benar
      Mengenai Soal UN yang bocor menurut saya bukan suatu isu lagi,itu memang benar-benar terjadi.
      Saya yakin anak yang intelektual nya bagus tidak percaya dengan contekan yang beredar saat UN berlangsung, karena dia sudah yakin dengan kemampuan sendiri.
      Kenyataan di lapangan memang demikian NEM begitu sakti dan sakral menentukan diterima tidaknya seorang anak didik di SMA idaman, tetapi ada yang lebih sakti lagi yaitu UANG….Perhatikan dan amati nanti tanggal 7-11 Juni saat pengumuman dan daftar ulang.
      Bang Sinaga, anak saya pun tidak diterima di SMA idaman karena masalah NEM, bahkan saya sempat cabut bendel dan memindahkan ke SMA yang sesuai dengan NEM nya, faktor nya buka lagi semata-mata Sekolah idaman tetapi masalah biaya jika diterima di SMA Negeri.
      Akhirnya kita sebagai orang tua hanya bisa mendorong dan terus memotivasi.
      Terima kasih atas komen…nya, Salam

  3. Tiara / says :

    Saya dari smp n 134 jakarta. Saya ingin masuk/daftar ke sman 3. Apakah harus pakai surat keterangan pindah? Mohon keterangannya lebih lengkap. Terimakasih.

    • Arjuna Ireng / says :

      @Tiara
      Ya harus buat surat keterangan pindah Rayon
      minta surat keterangan/pengantar pindah Rayon dr sekolah asal bawa ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) tkt kecamatan
      kemudian urus lagi ke UPTD tkt Kab/Kota.
      setelah surat keterangan pindah Rayon lengkap bawa ke Rayon sekolah tujuan yang sdh di tentukan,
      tambahan, kuota utk calon siswa luar daerah ke sekolah tujuan hanya 5%, oleh karena itu Danem harus bagus ya/kalau bisa diatas rata2 penerimaan danem sekolah tujuan biar keterima,karena siswa luar daerah yg pindah bukan hanya Tiara sj
      demikian semoga membantu.

  4. Murid Smp / says :

    Menurut agan apa dengan metode 20 paket danbarcode ini akan ada penurunan nem pada sman di kota Tamgerang ? Untuk melihat urutan nem kita di sma yang kita daftar bisa melihat di website mana ? Terima kasih atas perhatiaanya

    • Arjuna Ireng / says :

      @Murid SMP
      Sy pikir bisa pengaruh bisa tdk pengaruh thd penurunan Danem,tujuan tsb kan utk meminimalisir soal yg sengaja di bocorkan oleh oknum dengan tujuan tertentu, klau si murid sdh mempersiapkan dr awal tdk masalah kan tergantung murid nya bisa tdk ngerjain soal biarpun satu ruangan tp soal berbeda,kecuali klau si murid tdk mempersiapkan dr awal dan mengharap ada contekan/bocoran soal ternyata tdk ada itu baru bs pengaruh thd penurunan Danem. utk melihat urutan Nem di SMA yg kt daftar bisa di pantau di psbtangerangkota.go.id (tergantung wilayah nya, Kota,Kab,Tangsel)
      Demikian trims kunjungannya

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Nur Rahmat H
      Lanjut

  5. bias pungky / says :

    pak kira kira kpn pendaftaran SMA negeri akan di buka? lalu kita harus mendaftar melalui apaa? mohon infonyaa . terima kasihh

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Bias Pungky
      Pihak sekolah SMP di mana Pungky bersekolah biasanya akan memberikan informasi kapan mulai dibuka,cara mendaftar termasuk persyratannya.
      yg sdh2 daftar melalui Rayon masing2(sdh ditentukan)utk melihat hasil bisa melalui web psb(penerimaan siswa baru) masing2 wilayah

  6. Scott / says :

    I really like your blog.. very nice colors & theme.
    Did you create this website yourself or did you hire someone to
    do it for you? Plz reply as I’m looking to design my own blog and would like to know where u got this from. thanks a lot

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Scott
      thanks mr scott if you like my blog.
      Yes, my own blog, of course with the help of WordPress and the Graphene theme.
      You can download the theme graphene at the link bottom right of my blog,
      installed in your WordPress and make adjustments as you like from wp admin.
      If there is trouble I can help you

  7. dev / says :

    untuk penerimaan siswa baru sma negeri di tangerang nem terendah masing2 sekolah berapa ya??pendaftarannya kpan ya???trim

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Dev
      Untuk Nem terendah Kab Tangerang saya kurang monitor, untuk Kota Tangerang Nem terendah sdh ada tuh di atas
      Kalau untuk mulai pendaftaran biasanya pihak sekolah memberi tahu

  8. murid smp / says :

    permisi..
    Apakah nem 29,80 bisa masuk di smp n 13 tangerang?
    Karena, menurut saya, tahun ini banyak yg mendapatkan nem yg kecil. Apakah ini berpengaruh,dan berkemungkinan utk siswa/i yg ber-nem kecil bisa masuk di sma negeri?
    Mohon infonya.
    Thx

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Murid SMP
      Untuk SMAN 13 Nem terendah 30,07
      dan rata-rata Nem terendah utk PSB sekota Tangerang 30 keatas
      jadi kemungkinan Nem di bawah itu tdk keterima
      Prediksi saya Nem tiap2 sekolah tdk akan turun malah kemungkinan akan terus naik, karena ini menyangkut nama baik Sekolah yang bersangkutan
      terlepas dari hasil UAN yang rata-rata katanya hasilnya banyak penurunan.
      Ini menurut prediksi saya lho…bisa saja salah, mungkin bisa dipantau perkembangan dilapangan.
      Saran, sedia payung sebelum hujan, sambil daftar sma negeri daftar juga sma swasta jangan sampai mengharap sma negeri tidak keterima sma swasta sdh tutup pendaftaran, atau kalau memang ingin tetap masuk SMA Negeri, sekolah dulu di SMA Swasta nanti naik kelas 2 pindah ke SMA Negeri Pavoritmu, demikian

  9. arinda / says :

    Assalammualaikum apakah saya bisa masuk di’SMAN 12 jLn.inpres 18 larangan selatan tangerang ??
    Dengan nem 30,45 ..

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Arinda
      Nem terendah di SMAN 12 31,70, biasanya pada saat daftar nama bisa masuk, tapi begitu ada orang yang daftar dengan Nem lebih tinggi
      dari Nem Arinda otomatis nama Arinda akan turun kebawah begitu seterusnya sampai tiba2 hilang.
      Saran, pindah ke SMAN 13 Nem terendah 30,07 dan terus pantau, Insha Allah bisa masuk

  10. Reyhan / says :

    Mungkinkah saya di terima SMAN 3?

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Reyhan
      Kalau Nem mencukupi WHY NOT!

  11. untuk nem untuk pindahan dari luar berapa ya ???

    • Arjuna Ireng / says :

      QRahmah
      Untuk Nem Pindahan harus diatas rata2 Nem sekolah yg dituju mbak, krn saingannya berat dg rekan2 lain yg pindahan juga,
      kuata hanya 5% dr total penerimaan siswa sekolah yg dimaksud.

  12. nanda / says :

    misalnya kalo nem siswa yg mencukupi hanya sedikit berarti murid di sma hanya sedikit

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Nanda
      Berarti tahun ini banyak yg nggak lulus SMP Ya…. ?

      • nanda / says :

        misalnya batas nem di sma 1 kan 36,50 tapi yg mempunyai nem diatas itu tidak sampai 219 orang

        • Arjuna Ireng / says :

          @ Nanda
          Misal Nem minimal di SMA 1 36,50 tdk sampai 219 org, SMA 1 tdk akan menurunkan batas minimal Nem nya
          jika hanya ada 50 s/d 100 org, ya 50 s/d 100 org itu yg diterima dan di didik, ini menyangkut nama baik sekolah Nanda…
          Kenyataannya apa yg di misalkan Nanda itu tdk pernah ada selama ini
          Jadi saran : Jangan Berandai-andai,cepat ambil tindakan sesuai kemampuan

  13. Joseph / says :

    apa benar semua sekolah negeri membuka jalur tes???
    Thx

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Joseph
      Tes apa maksudnya, utk SMP dan SMA Negeri jika sdh masuk sesuai Nem tdk ada tes lagi
      Kecuali jika daftar SMK ada tes lagi untuk penjurusan

  14. hasil nem nya kan pada kecil – kecil, itu tidak salah nem masuk SMA sebesar itu ?

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Nireniharin
      Oh gitu ya, itu Nem Th 2012 kalau ada perubahan sy belum tahu, coba nanti sy cari info dulu, klau ada nanti sy Update

  15. JULIO / says :

    PSB ini untuk tahun 2012 atau 2013 ya?

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Julio
      PSB 2012 mas, sy cr info dl,kalau ada yg baru nanti sy Update

  16. Noviana Ibbanezia / says :

    permisi, bisa minta info untuk standard penerimaan siswa sma kota tangerang 2013? karena jika dilihat dari standard tahun 2012 cukup tinggi, sedangkan tahun 2013 ini rata-rata nilai sekollah turun dr tahun lalu. trims

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Novianto ibbanezia
      OK, saya cari info dulu ya utk 2013, nanti sy Update

  17. Tarie / says :

    Sore Mas, maaf tolong di up date untuk PSB SMUN thn 2013? soalnya hasil nilai UN SMPN thn 2013 ini benar2 banyak penurunan.

    Bisa tolong di info juga kira2 kapan PSB online untuk masing2 sekolah di Tangerang ya mas? di web atau link apa?
    Saya tunggu update nya, terima kasih.

  18. agniyah / says :

    kalo mau daftar dri luar kota gimana cara pengambilan formulir ya ???
    trimakasih atas perhatiannya

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Aqniyah
      minta surat keterangan/pengantar pindah Rayon dr sekolah asal bawa ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) tkt kecamatan
      kemudian urus lagi ke UPTD tkt Kab/Kota.
      setelah surat keterangan pindah Rayon lengkap bawa ke Rayon sekolah tujuan yang sdh di tentukan.

  19. Mei / says :

    Bpk. Arjuna Ireng maaf pak nem saya 31.30 tapi apakah untuk tahun ini itu sangat kecil pak?sementara ada yg nemnya 17,22,21..
    kirakira tahun ini passing grade turun apa tidak?
    saya sempat bingung juga karena ada anak dari temen mama saya yg nem nya 30.00 tapi terbukti nilai rapot dari semester 1-6 nya ratarata 9koma malah sempat menjadi juara umum.
    oh iya masalah psb kok untuk tahun ini nem nya belum keluar ya?
    mohon di balas ya pak, terimakasih banyak.

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Mei
      Jika dibandingkan dengan Nem tahun lalu memang kecil
      Ya utk thn ini memang Nem rata2 turun, sy juga sdh tanya di lingkungan, mungkin krn sistim paket
      Patokan Nem tahun lalu kan krn patokannya tahun sebelumnya
      Sedangkan sistim UAN tahun ini ada perubahan, yg berakibat hasil UAN banyak penurunan
      mudah-mudahan pihak Diknas cepat tanggap
      dam mengupdate utk Nem penerimaan Siswa baru
      Krn jika tdk di update bisa kosong tuh SMA Negeri
      mari kita pantau sama2

  20. kalau yg tahun 2013/2014 udh keluar belum?
    nem yg diterima di SMA negeri yg ada di kota tangerang.
    tolong kasih tau yh… :)

    • Arjuna Ireng / says :

      @Anis
      Nem utk Tahun 2013/2014 belum ada,sementara ini yang menjadi patokan Nem tahun sebelumnya
      Daftar saja dulu, tdk usah tunggu Nem yg dimaksud, mulai pendaftaran tgl 1 s/d 3 juli 2013

      • kalau ada informasi nem SMA negeri tolong kasih tau yah

        • Arjuna Ireng / says :

          @ Anis
          insya Alloh…

  21. triana larasati / says :

    Apaakan nem 33.50 bisa masuk sma 10??’

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Triana Larasati
      Dicoba saja nanti akan kelihatan dari hasil seleksinya

  22. lanny / says :

    Mau nanya prof, saya dari smp swasta. kalo mau daftar sma negeri kan harus ke sekolah yg ditunjuk atau rayon. tp, sekolah saya waktu ditanya rayonnya dimana malah bilang ga ada. gimana ya? mohon pencerannya. thanks.

  23. Ayucantik / says :

    Pak kalo nem saya 32.10 apa saya bisa masuk SMA 3?

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Ayucantik
      Daftar saja nanti akan kelihatan dari hasil seleksinya

  24. Aninda / says :

    Pak kalo untuk mendaftar ke sma negeri tang dipakai itu nilai UN murni atau gabungan nilai UAS??

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Aninda
      Daftarnya pakai UN murni ya bukan UAS

  25. aulia / says :

    untuk tahun ini apa sma negri 12 mengadakan gelombang 2 pak?

    • Arjuna Ireng / says :

      @Aulia
      Wah belum monitor tuh

  26. kalo nem nya (29,95) apa bisa masuk sma negeri ?

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Wilda
      Coba daftar saja dulu ke SMA yg dipilih sesuaikan dengan Nem nya
      klau belum di coba, siapa yg tahu

  27. nia / says :

    permisi,saya mau nanya
    kalau nem 24,25 apakah masuk di SMAN kota Tangerang?

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Nia
      Hasil terakhir yg diterima SMAN Kota Tangerang
      utk Nem Terkecil
      SMAN 11 :26,90
      SMAN 14 :26,10
      utk SMAN yg lain diatas NEM tsb

  28. salza achyarunisa / says :

    pak ada cara alternatif tidak untuk pindah sekolah dengan biaya yang murah pak. saya ingin pindah sekolah dari SMA negri juga. mohon di balas pak

    • Arjuna Ireng / says :

      @ Salza achyarunisa
      Kalau sdh keterima di SMA negeri buat apa pindah SMA negeri yg lain
      kalau alasan pengin dekat rumah, sekolah pavorit, silahkan sj dan siapkan biayanya
      karena tdk ada alternatif biaya murah utk pindah sekolah
      Kalau sy pribadi uang tsb lebih baik digunakan utk kepentingan yg mendukung proses belajar kita misal, Bimbel,kursus bhs inggris dll
      tp semuanya terserah Salza

      • salza achyarunisa / says :

        emang minimal berapa biaya yang musti ddi siapin pak kalo mau pindah sekolah pak?

        • Arjuna Ireng / says :

          @ Salza achyarunisa
          Gini aja, datang ke sekolah yg diminati tanyakan biaya bila ingin pindah ke sekolah tsb
          (sy pernah hampir mindahin anak sekolah,dg alasan biar dekat rumah, tp anak sy tdk mau dg alasan sdh kadung suka dan nggak mau susah2 menyesuaikan diri dari nol lagi disekolah yg baru, sy siapkan anggaran Rp 5 jt, akhirnya uang tsb di gunakan untuk kursus B.Inggris dan Bimbel)
          Demikian semoga membantu

          • salza achyarunisa / says :

            ohh iyah pak makasih banyak yah pak atas jawaban bapak.

  29. Daffa / says :

    Jika ingin msk SMAN 8 TANGERANG dgn nem 30’an, apakah kita bisa lewat jalur prestasi?

    • Ardo / says :

      @Daffa
      Jalur Prestasi? sy tdk tahu apakah ada jalur prestasi
      yg sy tahu nilai sesuai dengan permintaan standar nilai sekolah yg bersangkutan

      • widya / says :

        pak saya masuk SMA swasta tangerang, nanti bisa pindah ke SMA negerti tangerang gak ya? trus jurusannya nanti gmna?

        • Ardo / says :

          @widya
          Saya kira bisa kok pindah ke SMA negeri,utk jurusan kan nanti tinggal menyesuaikan hasil raport kelas 1/sesuaikan
          dengan minat dan bakat atau konsultasikan dg guru BP

  30. pak, waktu SMP danem sy dan seluruh angkatan sy kecil meskipun mereka ada juga yg menjuarai olympiade, kami semua heran alhasil rata” mereka masuk SMA Swasta dan saya melanjutkan ke sekolah negri di luar pulau atas bantuan tanteku yg kebetulan guru disana, apakah bisa pindah sekolah ke SMAN favorit pada kelas 2 dengan modal prestasi yang sy peroleh di sekolah lama? alhamdulillah sy telah dapat 9 prestasi akademik & non akademik serta 1 beasiswa dari kabupaten pada kelas 1 .. sy siap jika diadakan test. makasih

  31. niar / says :

    permisi , saya mau tanya katanya masuk sma sekarang memakai domisili tempat tinggal ? apakah saya bisa masuk ke sman 15 tangerang yang berada di satu kecamatan dengan rumah saya ? sedangkan nem saya hanya 27,35 .

  32. dwi / says :

    Siang pak, saya mau tanya jika dalam pemilihan ternyata pilihan kt meleset dalam artian salah pilih dan mengakibatkan ke tiga pilihan di tolak krn tidak keterima, sedangkan kt bisa masuk di sma negeri pilihan lain, karena sudah tidak keterima untuk 3 sekolahan bagaimana caranya pak untuk pengambilan berkas nya dan boleh saya minta pendapat bapak. makasih selamat siang

    • Ardo / says :

      @dwi
      Pendapat sy kita hrs benar2 teliti dan hati2 sebelum menentukan 3 pilihan sekolah, perhatikan nilai kita dan perhatikan standar nilai sekolah tujuan kita, jangan sampai salah pilih karena sudah tidak keterima untuk 3 sekolahan, sedangkan sebenarnya kt bisa masuk di sma negeri pilihan lain, Jika itu terjadi coba koordinasikan ditempat kita mendaftar pertama utk mengambil berkas, dan bila masih ada waktu segera pindahkan/daftar kembali ke sekolah tujuan berikutnya.
      demikian pendapat saya, tapi maaf sy belum pernah mengalami hal tersebut

  33. kira-kira nem 30.95 bisa masuk SMAN 13 ga ya?

    • Ardo / says :

      @siswi
      terakhir saya lihat terkecil 31,10
      coba pilihan berikutnya ya

  34. reva / says :

    ass..pagi pak.maaaf menggagu aktivitas bapak.
    pak,sya ingin bertanya siapa tau bpk mempunyai sran untuk sya.
    pak sya lulusan kan smp di palembang,nah untuk melnjutkan skloh sya ingin melanjutkn sma sya di daeerah tangrng,nah stlh sya lulus syya di tngerang sya bingung hrus ke skloh mna sya mendaftar krna sya tidak tau daerh tangerng kerena sya jga bru di tangerang .hari demi hari sklh sbntr lgi sya bingung mau kmna sklh blm daftar akhirnya orng tua memutuskan skloh di Madrasah Aliyah yg tdak jauh dri rumh sya.Padahl sya tidak ingin ke skloh itu krna sya tau skolh itu kurang ada yg brmint untuk MA nya krng kurang bgus.selain kejuruan hnya 1 ips murid nnya jga sedikit gurunya jga jrng dteng bnyk pljrn yg ksong mna bnyak liburnya aplg byarannya pak subhnaolh mahal skali spp untuk sma 75 buku lks 150 untuk ujian saja bayar pak untuk knaikan kelas jga bayar aplg ada acra2 besar hri islm pasti bayar utuk mid sja bayar..osis pramuka dll.tdak luput dri ung..pdhl kbm itu sering tdaka da guru..buknnya sya ingin mnjelekan pak tpi knyataan ..
    pak,sya cerita seperti itu krna sya sdh gk btah di sklh tersbut pak,slma 1 thun hasil ku tdak memuaskan..bda wktu smp pak walu sklh nya di pelosok tpi sklhnku sllu mndapt peringkt 10 besar untuk provinsi sumsel pak.
    pak say ingin masuk negri pindah skolh tpi jgn ke sasta krna sya takut dngan byarannya..bukn tidk mampu pak tp sya ksian dgn ortu,,,saya tau kalo msuk negri hrus dngan kmpuan dan kercdasan yg tinggi..tpi sya ingin skli masuk sma negeri..sya ingin mengembngkn bakat yg sya punya ..kalo di sklhn ku tdak pernh merhtikn murid2 yg bisa atau mempunyai keahlian guru2 tmpt ku cma mlht siswa/i yg nilainya bagus tdk pernh mlht dn tdak pernh mlht dr mna dia mndpt nilai itu…mkanya pak siapa tau bpak bisa memberi saran,terima kasih pak wasalam

    • Ardo / says :

      @reva
      Memang biasanya begitu jika baru pindah ke suatu daerah belum tahu banyak tentang situasi termasuk memilih sekolah,
      MA di tangerang Ada jg kok yang bagus, malah kelebihan MA di banding SLTA menurut sy mempunyai nilai Plus yaitu
      Pelajaran Agamanya.
      tapi jika memang ingin pindah sekolah coba rundingkan dengan Ortu, sampaikan alasannya saya yakin Ortu bisa menerima, saya kira pindah sekolah setelah naik kelas 2 MA persyaratanya tdk njlimet di bandingkan ketika baru pertama kali mendaftar di SLTA Negeri.

  35. putra bangsa / says :

    PSB Tahun 2014 ini,hanya menjadi ladang bisnis tingkat,Rt,Rw,Kelurahan dan Kecamaan,bagaimana tidak,dengan jalur Domisili banyak siswa yg dipaksakan masuk padahal tidak bisa masuk,dengan membayar biaya hingga jutaan bahkan puluhan juta rupiah.,’Kepala dinas tidur.

    • Ardo / says :

      @putra bangsa
      Alhamdulillah anak saya yg kedua tahun ini masuk SMP negeri mulus hanya mengandalkan Nilai sj

  36. misiel / says :

    misi… numpang tanya
    saat ini aku sekolah disalah satu SMA swasta (karna telat daftar Online saat itu)
    apakah bisa pindah ke SMA Negri untuk dikelas 2 nya ???
    mohon cepat respon, terimakasih

    • Ardo / says :

      @misiel
      Tentu masih bisa pindah untuk kelas 2 nanti
      tanyakan persyaratan disekolah tujuan pindah

  37. ratih rusdiana / says :

    anak saya sekolah di sma budi luhur ciledug tangerang. saya tinggal di daerah ciledug . tapi kk dan ktp cipulir keb lama jaksel. rencana anak sy akan sekolah di SMAN 3 tangerang. apa yg harus sy siapkan. apakah sy harus mengurus surat domisili saja. atau ada surat lain yg harus sy urus. ? trims.

  38. misi numpang tanya, cara mendaftar online untuk masuk sman8 kota tangerang caranya bagaimana?

  39. Haykal / says :

    Misi Pak saya mau nanya saya kan dari smp Al Hasanah itu kan swasta lokasinya kan deket sama sman3, terus saya kepengen sekali sma di sman 3 tapi kk saya jakarta pusat, kata guru les saya mesti sesuai dengan rayon kalau enggak katanya cuma 5%. Pertanyaan saya apakah itu benar..?? Kalau benar dari tahun-tahun sebelumnya yang dari luar tangerang kknya biasanya nemnya rata2 berapa yaa..?? Terima Kasih Pak

    • Ardo / says :

      @haykal
      ya benar apa kata guru les anda pendaftaran sekolah negeri sekarang ini persyaratannya domisili dan rayon
      jika dari luar daerah memang kuota hanya 5% ke sekolah tujuan
      untuk Nem nya menyesuaikan Nem yang diterima sekolah Negeri tujuan (tiap sekolah negeri berbeda) jadi semakin Nem anda bagus
      kemungkinan di terima semakin besar

  40. Mei / says :

    Pak, saya mau bertanya. Kalau misalnya nih ada siswa SMP di Sumatera Utara yang udah lulus dan mau masuk ke SMA / SMK Negeri di Jawa timur, boleh apa tidak ya?

    • Ardo / says :

      @Mei
      Boleh saja yang penting persyaratannya terpenuhi

  41. Katon / says :

    Pendaftaran lewat jalur prestasi tahun 2016/2017 untuk tingkat SMA Negeri,itu kapan yah dimulainya,untuk daerah kota tangerang

    • Ardo / says :

      @Katon
      Untuk jalur Prestasi sy tidak monitor, coba di tanyakan ke sekolah tujuan



Add Comment


Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *