Home  /  Pantang Menyerah  / Cara Pendaftaran TNI AD TNI AL TNI AU Secara Online dan Langsung

Cara Pendaftaran TNI AD TNI AL TNI AU Secara Online dan Langsung


Cara Pendaftaran TNI AD TNI AL TNI AU Secara Online dan Langsung

Pada Kesempatan ini saya akan tulis secara singkat bagaimana cara pendaftaran TNI AD TNI AL TNI AU secara online dan langsung. Karena pada kenyataannya masih ada yang ragu-ragu, bingung ataupun belum mengetahui cara tersebut.

Perlu diketahui bahwa pendaftaran TNI sekarang ini dapat dilakukan secara online dan langsung, maksudnya pertama-tama kita melakukan Registrasi secara online kemudian berkas hasil Registrasi online dibawa serta untuk mendaftar di tempat pendaftaran yang telah ditentukan.

Pendaftaran dengan cara seperti ini berlaku untuk semua Matra TNI meliputi Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

1.Kunjungi http://rekrutmen-tni.mil.id/

2.Silahkan Pilih mau mendaftar dimana (Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU) dan MABES TNI) anda bisa memilih rekrutment yang saat itu dibuka : Taruna, PA PK, Bintara atau Tamtama.

3.Pilih Daftar / Registrasi

4.Isi Form yang ada dan pilih Daftar serta ikuti langkah selanjutnya.

5.Setelah Registrasi Sukses, anda akan diberikan Username dan Pasword Untuk Login seperti pada gambar dibawah ini, Username dan Pasword akan dikirim ke email masing masing.

6.Jangan hapus pesan yang dikirim ke email anda, Silahkan Login (lihat poin 5 diatas) dan isi form pendaftaran yang harus diisi di dalamnya.

7.Pada akhir pengisian, anda akan diminta untuk mencetak Formulir Pendaftaran, anda bisa mencetaknya langsung atau menyimpannya terlebih dahulu.

8.Setelah mencetak Formulir Pendaftaran, Silahkan membawa Formulir tersebut bersama kelengkapan lain yang tercantum pada Formulir tersebut ke tempat pendaftaran TNI di tempat terdekat dengan Lokasi anda tinggal (KOREM, KODAM) (Lokasi bisa di cek di web tersebut).

9.Selamat anda telah sukses mendaftar.

Catatan :

  • Kemungkinan pada saat musim pendaftaran server http://rekrutmen-tni.mil.id/  lemot atau down karena banyaknya yang akses yang masuk, siasati waktu misal malam hari.
  • Baca baca terlebih dahulu persyaratannya di Website tersebut.
  • Kecuali Angkatan Udara anda bisa langsung mendaftar ditempat-tempat pendaftaran yang sudah ditentukan (dapat dilihat di Website tersebut) dan Blanko Administrasi dapat di unduh secara online dibagian Rekrutment TNI AU.

Demikian semoga dapat membantu.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related Post


Penjual Kerupuk Tunanetra
Penjual Kerupuk Tunanetra

Sepintas tidak ada yang aneh dengan tukang kerupuk ini,menjual kerupuk…

Cara Memilih Sekolah Untuk Anak
Cara Memilih Sekolah Untuk Anak

Ujian Nasional sekolah sudah di mulai, harap-harap cemas menunggu hasil…

Tukang Urut/Pijat
Tukang Urut/Pijat

Hallo saya Kadarianto, orang biasa panggil saya Pak Kadar asli…

Bakso Pak Taryanto
Bakso Pak Taryanto

Namanya pak taryanto orang2 biasa memanggilnya Pak Tar asli dari…





Add Comment


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *