Home  /  Motivasi  / 10 Orang Sukses Tanpa Pendidikan yang Tinggi

10 Orang Sukses Tanpa Pendidikan yang Tinggi


10 Orang Sukses Tanpa Pendidikan yang Tinggi

Sering kali orang tua selalu mengingatkan dan menasehati serta menyuruh anak-anaknya agar bersekolah setinggi-tingginya guna mencapai kehidupan yang lebih baik.

Ya, tentu saja  melalui jalur sekolah akan menjadi jalan yang paling terbaik dalam menggapai apa yang dicita-citakan mencapai kesuksesan.

Tapi, tidak semua orang dapat menempuh pendidikan sampai tingkat universitas, karena faktor apalagi kalau bukan faktor ekonomi, sudah sampai lulus SMU saja sudah bagus

Ternyata, di dunia ada juga lho orang-orang yang meskipun mereka tidak mengenyam pendidikan yang tinggi, walaupun sempat akhirnya DO  dan hanya sebatas untuk menginjak pendidikan dasar. Namun mereka mampu membuktikan bahwa mereka benar-benar bisa untuk mendapatkan kesuksesan.

Berikut admin himpun dari google 10 orang sukses tanpa pendidikan yang tinggi alias tanpa melalui university, baik dari luar negeri dan dari dalam negeri…

Dari Luar Negeri…

1. Thomas Alva Edison

thomas-alfa-edison

Siapa yang sebelumnya menyangka bahwa bocah tuli yang bodoh sampai-sampai diminta keluar dari sekolah, akhirnya bisa menjadi seorang genius

Tommy kecil adalah Thomas Alva Edison yang kita kenal sekarang, salah satu penemu terbesar di dunia. dia hanya bersekolah sekitar 3 bulan, dan secara fisik agak tuli, namun itu semua ternyata bukan penghalang untuk terus maju.

2. Bill Gates

Bill Gates

Nah, siapa yang tidak kenal Bill Gates ? pendiri (bersama Paul Allen) perusahaan perangkat lunak AS, Microsoft. Ia menempati posisi pertama dalam orang terkaya di dunia versi majalah Forbes selama 13 tahun (1995 hingga 2007). Siapa sangka dia DO dari Harvard dan sebelumnya pernah bekerja sebagai Office Boy

3. Dave Thomas

Dave Thomas

Founder restoran cepat saji  Wendy’s bukanlah lulusan sarjana. Ya, dia memutuskan untuk keluar dari sekolahnya saat duduk di bangku sekolah menengah atas.

Saat itu Dave sudah bekerja di salah satu restoran sebagai pelayan. Selama bertahun-tahun lamanya Dave mempelajari seluk-beluk dunia makanan hingga ia pada akhirnya bisa mendirikan restoran bernama Wendy’s yang hingga saat ini cabangnya ada di mana-mana.

4. Mark Zuckerberg

mark-zuckerberg

Yang satu ini dinobatkan sebagai miliarder termuda dalam sejarah yang memulai dari keringatnya sendiri. Bagaimana tidak, dimulai dari sebuah situs penghubung mahasiswa Harvard, ternyata banyak yang menyukainya, DO dari Harvard untuk mengembangkan situs tersebut menjadi Facebook yang kita kenal sekarang.

5. David Karp

Dvid Karp

Bagi pecinta dunia platform microblog, pasti sudah pernah atau paling tidak pernah mendengar yang namanya Tumblr. Microblog ini dibuat oleh seorang pemuda berkebangsaan Amerika bernama David Karp yang memang sudah menekuni bidang HTML sejak usia 11 tahun. Di usia 15 tahun David Karp memutuskan untuk keluar dari sekolah dan membuat berbagai website untuk usaha-usaha kecil yang ada di sekitarnya. Selama bertahun-tahun Karp terus mengasah kemampuannya hingga pada tahun 2007 lalu ia berhasil merilis Tumblr.

Bersambung ke halaman 2 >>>

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Laman: 1 2

Related Post


Nilai Kata-kata Motivasi untuk Mencapai Kesuksesan
Nilai Kata-kata Motivasi untuk Mencapai Kesuksesan

Pernahkah anda  mendengar kata-kata, rumus, kunci sukses yang sering di…

Kisah Sukses Seorang Istri Prajurit Menjadi Dosen
Kisah Sukses Seorang Istri Prajurit Menjadi Dosen

  Berstatus sebagai seorang istri prajurit TNI-AD (Persit), tidak serta…

Wow ! Ternyata Anak Perempuan Pertama Cenderung Akan Menjadi Orang Yang Sukses
Wow ! Ternyata Anak Perempuan Pertama Cenderung Akan Menjadi Orang Yang Sukses

Kamu menjadi anak pertama alias si sulung dari sebuah keluarga…

Pesan Ayah Kepada Anaknya
Pesan Ayah Kepada Anaknya

Ananda... Meraih sesuatu yang diinginkan bukanlah hal yang tidak mungkin,…





Add Comment


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *